Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keterlibatan Anak dalam Kampanye Masih Marak di Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-08-2019 | 12:16 WIB
bawaslu-anak-kampanye.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri mengatakan berdasarkan evaluasi penyelenggaraan kampanye pada Pemilu 2019 masih banyak dijumpai keterlibatan anak di bawah umur yang menjadi peserta atau ada pada saat kampanye.

Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu Kepri, Idris di Tanjungpinang, Senin (26/8/2019). "Untuk evaluasi kita, masih banyak pelanggaran kampanye yang masih terjadi selama Pemilu 2019 lalu, salah satu yang menjadi perhatian kami adalah adanya keterlibatan anak-anak dalam kampanye," ungkap Idris, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Idris menuturkan, keterlibatan anak-anak yang dijumpai Bawaslu Kepri pada Pemilu ini paling banyak di Kota Batam. "Baik keterlibatan anak-anak dengan mengikuti kampanye, keikutsertaan anak-anak dalam mengenakan kostum dan perlengkapan kampanye," ungkap Idris.

Untuk itu, lanjut Idris pihaknya akan terus mengawasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melibatkan anak-anak dalam pelaksanaan kampanye.

"Jika dijumpai, pihaknya akan melakukan penindakan lebih lanjut," tegas Idris.

Untuk itu, lanjut Idris pihaknya akan terus mengawasi keterlibatan anak dalam kampanye. Agar ke depannya tidak dijumpai kembali keterlibatan anak-anak dalam kampanye Pemilu.

"Khususnya pada Pilkada Kepri 2020 mendatang," tegas Idris.

Editor: Gokli