PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementerian Pariwisata Lepas 1.200 Peserta Ironman 70.3 Bintan 2019
Oleh : Syajarul
Minggu | 25-08-2019 | 14:32 WIB
iron_man_bintan.jpg honda-batam
Event Ironman 70.3 Bintan, dikawasan Pantai Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Minggu (25/8/2019).

BATAMTODAY.COM,Bintan - Didampingi Plt Gubernur Kepri Isdianto, Bupati Bintan Apri Sujadi dan pihak penyelenggara metasport serta management PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty Semringah melepas peserta Ironman 70.3 Bintan 2019 di kawasan Pantai Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Minggu (25/8/2019).

Ribuan peserta yang berlaga pagi ini, kata Esthy merupakan atlet yang berasal dari pulahan negara di dunia. tercatat 58 negara, ikut ambil bagian, untuk melewati rintangan yang telah dipersiapkan oleh panitia Ironman 70.3 Bintan.

"Mereka yang bertanding hari ini, adalah para peserata yang terbagi dari 58 negara," beber Esthy.

Adapun rintangan awal yang bakal dilalui para pserta, yakni berenang kemudian bersepeda dan dilanjutkan dengan berlari.

"Disini meraka akan diuji layaknya manusia besi, seperti lebel event tersebut," kata Esthy.

Menurut Esthy, event Ironman 70.3 Bintan ini, sangat memberikan dampak ekonomi yang luar biasa dengan kunjungan wisatawan di Bintan. Khususnya pada pemasukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).Hal itu didapatkan karena sudah mendatangkan ribuaan peserta dari 58 Negara.

"Nah karena itu kita dari kementrian pariwisata terus mendukung ivent ini.Sebab ivent ini juga sangatlah baik untuk mengenalkan destinasi pariwisata di Bintan," timpa Esthy.

Editor: Surya