Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Tinjau Renovasi Sasaran Fisik Opster TNI TA 2019 di Batam
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-08-2019 | 11:16 WIB
opster-1.jpg Honda-Batam
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah saat meninjau Opster TNI Galang 01 TA 2019 di Sambau, Nongsa, Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Teritorial (Opster) TNI Galang 01 TA 2019, meninjau secara langsung hasil dari pekerjaan sasaran Satgas Fisik di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, Kamis (22/8/2019).

Pekerjaan sasaran fisik yang ditinjau di antaranya, renovasi tribun lapangan sepak bola dan kamar mandi umum, sudah mencapai 85%, lalu renovasi mesjid An Nur sudah mencapai 75% selanjutnya renovasi lapangan sepak takraw dan lapangan bola voli sudah mencapai 100%. Selain itu juga, Danlantamal IV meninjau Posko Satgas Opster TNI Galang 01 TA 2019.

Di tempat yang sama, Danlantama IV berkesempatan membuka pertandingan bola voli dan sepak takraw tingkat Kelurahan Sambau di Tribun Lapangan Bola Voli, Kelurahan Sambau. Pertandingan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-74 RI.

Danlantamal IV mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pertandingan bola voli dan sepak takraw serta penyerahan bantuan peralatan olahraga ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) Galang 01 TA 2019, yang telah dibuka oleh Pangkoarmada I pada tanggal 29 Juli 2019 yang lalu.

Lebih jauh dikatannya adapun tujuan pelaksanaan pertandingan bola voli dan sepak takraw ini adalah bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kerja sama antara para prajurit TNI Angkatan Laut dengan masyarakat dalam hal ini warga Kelurahan Sambau.


"Penyerahan bantuan peralatan olahraga, bertujuan agar dapat mendukung kegiatan olahraga masyarakat, sehingga makin gemar berolahraga dan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan," kata Danlantamal IV, mengutip siaran pers Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian peralatan olahraga kepada masyarakat Kelurahan Sambau dan foto bersama.
Hadir dalam acara tersebut Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Sekertaris Camat Nongsa, Para RW dan RT Kelurahan Sambau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan masyarakat sekitar Sambau.

Editor: Gokli