PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perkuat Nilai Nasionalisme, BP Batam Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 17-08-2019 | 13:16 WIB
edy-hut-ri-74.jpg honda-batam
Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady saat memimpin upacara HUT RI ke-74 di lingkungan BP Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Terlihat kompak berseragam Korpri dan Hitam-Putih, segenap karyawan/ti Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB di Halaman parkir BP Batam dengan Kepala BP Batam sebagai pembina upacara.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung khidmad diiringi lagu Indonesia Raya oleh tim paduan suara BP Batam.

Dalam amanatnya, Kepala BP Batam, Edy Putra Iraway menyampaikan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang senantiasa menjunjung nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, dengan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sebagai kekuatan positif dalam mewujudkan Negara Indonesia menjadi semakin hebat. "MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!" seru Edy kepada seluruh karyawan/ti BP Batam.

Sebagaimana tema HUT RI tahun ini ialah 'SDM Unggul Indonesia Maju', Kepala BP Batam mengajak karyawan/ti BP Batam untuk dapat menjadi SDM yang problem solver atau bagian dari solusi permasalahan.

"Kini bukan saatnya untuk adu pendapat untuk saling menjatuhkan, namun yang terpenting adalah adu manfaat melalui kerja nyata yang hebat," tegasnya.

Edy menambahkan, "Selain infrastruktur yang memadai, perlunya SDM yang unggul dan kompetitif dalam segala bidang menjadi syarat mutlak ketika memasuki era 4.0. Peningkatan kualitas SDM dapat dilakukan dengan perbaikan pendidikan serta pelatihan yang sesuai dengan kemajuan industri 4.0."

Usai upacara, Edy mengungkapkan, kesannya menikmati momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di BP Batam. Ia sangat bangga terhadap kesakralan, tidak hanya seremonial yang dilakukan oleh teman-teman BP dalam memaknai kemerdekaan ini, namun juga kekhidmadan jalannya upacara.

Lilik Lujayanti selaku Kepala Biro SDM BP Batam menambahkan, "guna mendukung SDM unggul Indonesia Maju, kami bekomitmen untuk meningkatkan kompetensi SDM, tidak hanya kompetensi teknis, tetapi juga kemampuan manajerial."

Turut hadir dalam upacara Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum, Purwiyanto, Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Para Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan BP Batam, serta para karyawan/ti perwakilan masing-masing unit kerja BP Batam.

Editor: Gokli