PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pawai Obor Meriahkan Malam Kemerdekaan di Dabo Singkep
Oleh : Wandy
Sabtu | 17-08-2019 | 09:04 WIB
pawai-obor.jpg honda-batam
Ratusan Peserta Saat Mengikuti Pawai Obor. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Semarak menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga menggelar Taptu dan pawai obor yang dilaksanakan di lapangan merdeka Dabo Singkep, Jumat (16/8/2019) malam.

Tampak ratusan pelajar dari SD, SMP, SMA se Kecamatan Singkep serta instansi dari Unit Penyelanggara Bandar Udara (UPBU) Dabo Singkep turut meramaikan kegiatan pawai obor dimalam kemerdekaan.

Pawai obor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Singkep, dimana mereka sengaja datang beramai-ramai untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilepas secara langsung oleh Staf ahli bidang Perikanan Pertanian kabupaten Lingga Abu Hasyim, secara simbolis dengan memberikan api kepada salah seorang perwakilan dari siswa.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nilai juang dalam menumbuhkan rasa patriotisme. "Tentunya dengan harapan pawai obor ini menumbuhkan rasa gelora patriotisme serta semangat juang yang tinggi, dan menjadi keinginan kita kemerdekaan yang ke 74 ini dapat semakin berkualitas," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono menuturkan, pawai obor yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk peringatan jasa para pahlawan yang telah mendahului yang mereka korbankan untuk kemerdekaan.

"Maka dengan momen seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya semangat dari para pejuang kita. Kegiatan ini sangat positif dan perlu dilestarikan untuk kedepannya," tuturnya.

Untuk diketahui rute pawai obor tersebut dimulai dari lapangan merdeka, kemudian menuju Mesjid Az Zulfa, Simpang Patung, SDN 002, Makam Pahlawan, Kimia Farma, Pos Lantas, SPBU, Bank Riau, Implasment, Simpang 3 Akun, Toko Sakura, Simpang Jam, Jalan Dewa Ruci dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka.

Editor: Chandra