PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Hipnotis Beraksi di Mega Mall, Bawa Kabur Perhiasan dan Uang Senilai Rp 60 juta
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 16-08-2019 | 17:40 WIB
hipnotis-ilustrasi1.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kejahatan berkedok hipnotis kembali terjadi di Batam. Dari informasi yang didapat, pelaku sudah beraksi beberapa kali dan sudah banyak warga Batam menjadi korban.

Salah satu korban yakni seorang perempuan berinisial RS. Barang berharga serta uang yang ada di dalam rekeningnya dengan total sebesar Rp 60 juta berhasil dibawa kabur pelaku.

Kejadian ini, dialami korban saat berada di Mega Mall, kejadian ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Batam Kota, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah, saat dihubungi mengatakan, kejadian pada Selasa (30/7/2019) lalu. Unyuk penyelidikan dan pengungkapan saat ini tengah dilakukan, diback up oleh Satreskrim Polresta Barelang.

"Korban mengalami kerugian berupa perhiasan seperti gelang, kalung dan cincin emas, serta uang tunai sebesar Rp 2,9 juta. Ditambah pelaku menarik uang dari ATM korban sebesar Rp 34.530.000," ujar Ricky, Jumat (16/8/2019) sore.

Modusnya, korban dibawa ke dalam mobil pelaku. Salah satu pelaku megeluarkan berlian dari dalam mulut dan mengatakan memiliki banyak khasiat jika dimasukkan ke dalam air.

Karena terbujuk, korban dengan gampang memasukkan barang-barang miliknya ke dalam tisu dan menyerahkan kepada pelaku, baik uang, perhiasan serta kartu ATM lengkap dengan kata sandinya.

Kemudian korban diturunkan di halte Mega Mall. Korban baru menyadari setelah berada di dalam busway, ketika masuk SMS banking ke ponselnya, telah dilakukan penarikan uang sebesar Rp 34,5 juta.

"Setelah kejadian ini, korban langsung membuat laporan ke Polsek Batam Kota. Kita masih melakukan penyelidikan. Untuk penyelidikan dan pengungkapan diback up Satreskrim Polresta Barelang. Kuat dugaan pelaku berjumlah lebih dari satu orang," pungkasnya.

Editor: Yudha