PKP

32 Anggota Paskibra Kabupaten Lingga Dikukuhkan
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 16-08-2019 | 10:40 WIB
32-lingga.jpg honda-batam
Proses pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Sebanyak 32 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lingga resmi dikukuhkan pada Kamis (15/8/2019) malam. Pengukuhan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar di Halaman Kantor Bupati.

Ke-32 orang ini merupakan putra dan putri daerah yang terpilih dalam seleksi dari SMA/SMK yang berada di 13 kecamatan. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pasukan pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Lingga tahun 2019, resmi saya kukuhkan," kata Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Ia berharap pasukan pengibar bendera pusaka yang telah dikukuhkan mampu menjalankan tugas pentingnya dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para instruktur dan pelatih yang telah menempa fisik dan mental serta kedisiplinan kepada para pengibar bendera sehingga siap melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik.

"Selamat saya ucapkan kepada para paskibraka yang terpilih mewakili tiap Kecamatan di Kabupaten Lingga. Ini merupakan suatu kebanggan bagi para calon Paskibraka dan orangtua," ucap Nizar.

Diketahui, upacara pengukuhan Paksibaraka Lingga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kadisparpora Lingga, yang diteruskan dengan pembacaan Ikrar oleh Wakil Bupati Lingga, diikuti oleh seluruh calon Paskibraka.

Ke-32 anggota Paskibraka yang dikukuh nantinya akan menjadi pasukan pengibar bendera dan penurun bendera pada puncak peringatan HUT RI ke-74 yang rencananya akan digelar di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Editor: Gokli