PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Police Line Hilang, Gelper di Formosa Beroperasi Kembali
Oleh : Hadli
Jumat | 16-08-2019 | 09:18 WIB
gelper4.jpg honda-batam
Ilustrasi aktivitas di salah satu lokasi gelper. (Dok batatoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum sampai sepekan digerebek Direktorat Reserse Kiriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri, Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) Kungfu Game di Hotel Formosa beroperasi kembali.

Pantauan media ini, lokasi yang berada di lantai dasar Hotel Formosa Nagoya, buka kembali menarik pengunjung. Tidak ada yang berubah, beragam mesin ketangkasan asal China berjejer rapi seperti sedia kala dengan beragam khas permainan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga mengatakan, untuk teknis langsung mengkonfirmasikan hal tersebut ke Direktur Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Hernowo Yuli. Namun untuk kronologis penggerebekan, Erlangga menjelaskan dilakukan Subdit III Ditreskrimum pada Kamis (8/8/2019) dinihari, sekitar pukul 2.30 WIB. Dari penangkapan itu, sebanyak 10 orang diamankan.

"Modus permainan, mendapatkan hadiah handphone (tukar koin dengan handphone di kasir) kemudian membawa keluar dan dijual kepenukar atau kurir yang menampung hadiah, jumlahnya sebanyak Rp 3 juta," ungkapnya di Media Center Mapolda Kepri, Kamis (15/8/2019).

Editor: Chandra