PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TPA Telaga Punggur Tebakar Hebat, Api Belum Berhasil Dipadamkan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 16-08-2019 | 05:51 WIB
tpa-punggur-terbakar2.jpg honda-batam
TPA Telaga Punggur, Batam terbakar hebat. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tempat pembuangan terakhir (TPA) Telaga Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, kembali terbakar hebat, Kamis (15/8/2019) malam. Hingga berita ini diunggah, api belum berhasil dipadamkan.

Kebakaran hebat yang melanda TPA Punggur ini diketahui terjadi pada pukul 20.00 Wib. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Dari informasi yang didapat BATAMTODAY.COM di lokasi, 4 unit mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi melakukan pemadaman sejak pukul 21.00 Wib.

Namun, usaha pemadaman kobaran api yang telah melalap beberapa hektar TPA Telaga Punggur pun tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya pada pukul 02.00 WIB, pihak pemadam berhasil membuat api mengecil, namun masih belum padam sepenuhnya.

Kejadian ini tidak ada memakan korban jiwa. Aktivitas pemadaman pun dihentikan saat itu dan akan dilanjutkan pagi harinya, sekira Pukul 07.00 WIB, Jumat (16/8/2019).

"Tapi setelah mereka pergi, angin kuat dan api kembali membesar. Sedikit ngeri sebenarnya, tapi nanti pagi pemadam kebakaran juga telah kembali ke sini," kata salah seorang Security TPA Telaga Punggur kepada BATAMTODAY.COM di lokasi.

Pantauan di lokasi kejadian pukul 05.10 WIB, api yang semulanya sudah hampir padam ini kembali membesar dan menghanguskan sampah-sampah yang berada di lokasi.

Akibat kebaran ini, jarak pandang di seputaran Jalan Patimura, Punggur pun terganggu. Kendaraan roda dua dan empat juga tidak sedikit pula yang berjalan sangat pelan karena pengendara hanya memiliki jarak pandang 3-4 meter.

Editor: Dardani