PKP

Amankan Demo Mahasiswa, Tiga Polisi Dilempar Bensin dan Terbakar
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2019 | 19:40 WIB
polisi-terbakar.jpg honda-batam
Polisi mengamankan rekannya yang terbakar. (Foto: RMOL)

BATAMTODAY.COM, Cianjur - Tiga anggota Polri terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terdiri dari beberapa elemen mahasiswa, Kamis (15/8/2019).

Berdasarkan video yang beredar, massa yang sedang unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur melakukan pemblokiran jalan dan membakar ban.

Melihat itu, anggota kepolisian terlihat ingin memadamkan api dari ban yang dibakar. Namun, saat akan memadamkan api terlihat seseorang melemparkan sebuah carian yang diduga bensin sehingga membuat api semakin membesar.

Dengan demikian, cairan yang mengenai anggota kepolisian membuat api menyambar hingga beberapa anggota polisi terbakar.

Terlihat pula anggota polisi yang lain berusaha memadamkan api yang membakar tubuh polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ketiga polisi yang terbakar tersebut yakni Aiptu Erwin Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur, Bripda Yudi Muslim anggota Sat Sabhara Polres Cianjur dan Bripda F.A Simbolon anggota Sat Sabhara Polres Cianjur.

Organisasi yang melakukan unjuk rasa tersebut terdiri dari beberapa elemen pemuda. Yakni DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cabang Cianjur, HIMAT, CIF, DPC IMM Cianjur, PD Hima Persis Cianjur.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian atas insiden terbakarnya tiga anggota polisi saat mengamankan unjuk rasa tersebut.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani