Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Terkini Pemulihan Sistem Kelistrikan Batam
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2019 | 15:04 WIB
kantor-pln-batam11.jpg Honda-Batam
Kantor Bright PLN Batam. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sehubungan dengan belum selesainya perbaikan Pembangkit Gas Turbin PLTGU Tanjung Uncang dan Gas Turbin PLTGU PT DEB Panaran, yang menyebabkan kemampuan pasokan listrik ke pelanggan sangat terbatas.

Pemadaman yang terjadi pada tiga hari terakhir ini karena adanya gangguan pada pembangkit skala kecil dan terjadi lonjakan pemakaian listrik akibat cuaca yang relatif panas, maka dari itu mengakibatkan kekurangan pasokan pada beban puncak siang dan malam.

Untuk meminimalisir dampak terjadinya pemadaman maka dihimbau kepada pelanggan untuk melakukan penghematan tenaga listrik pada saat waktu beban puncak pagi 09.30 – 12.00 WIB, beban puncak siang 13.30 – 16.00 WIB, beban puncak malam 18.00 – 21.00 WIB.

"Apabila terjadi kekurangan pasokan listrik maka bright PLN Batam akan segera publikasikan jadwal pemadaman melalui website dan media sosial lainnya sehingga dapat sampai kepada pelanggan," ujar Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, Kamis (15/8/2019).

Ditambahkan Denny, sebaliknya, jika pasokan daya listrik tercukupi maka pemadaman tidak terjadi.

"Jadi, mewakili segenap Manajemen bright PLN Batam kami mohon maaf atas kondisi yang terjadi dan bright PLN Batam tetap berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Pulau Batam,” tutup Denny Hendri Wijaya.

Editor: Dardani