PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMKN 3 dan SMAN 3 Tanjungpinang Terlibat Tawuran, Videonya Viral di Medsos
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 15-08-2019 | 12:17 WIB
tauran-tpi.jpg honda-batam
Kondisi tauran pelajar di Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 terlibat tawuran dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Tanjungpinang.

Tauran antar dua sekolah ini, videonya viral di media sosial online WhatsApp warga Tanjungpinang. Terlihat grombolan siswa saling baku hantam dengan tangan kosong.

Dari pengakuan Angga, siswa kelas XII jurusan IPS SMAN 3, kejadian itu berawal pada saat seorang pelajar putri SMAN 3 Tanjungpinang disenggol dengan menggunakan sepeda motor oleh alumni SMKN 3 di lapangan Futsal RKA, Jalan Pantai Impian, Tanjungpinang, Rabu (14/8/2019).

Melihat itu, kemudian Angga langsung mendatangi dan mengatakan, "Santai saja kawan, karena ini cewek."

"Setelah kejadian itu, ternyata sorenya sebanyak 20 motor, dengan mereka berboncengan, siswa SMKN 3 mendatangi SMAN 3," ungkap Angga saat ditemui di SMAN 3 Tanjungpinang, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut, Angga mengungkapkan, awalnya siswa SMAN 3 berbicara baik-baik menanyakan tujuan siswa SMKN 3 datang ke sekolah mereka. Tetapi mereka malah memukul Angga. Melihat Angga dipukul, teman-temannya langsung membantu memukul mereka dan terjadi tawuran.

"Kami awalnya ngomong baik-baik. Mereka ada yang membawa batu, balok dan lain-lain," katanya.

Hingga berita ini diunggah, kedua sekolah yang terlibat tawuran masih melakukan upaya mediasi dengan pihak kepolisian setempat di SMA N 3 Tanjungpinang.

Editor: Gokli