PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Ditendang, Seorang Pelaku Curas di Batam Diringkus Polisi
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 15-08-2019 | 11:28 WIB
tsk-bayu.jpg honda-batam
Tersangka Bayu Pradita setelah dibekuk Polisi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gabungan Opsnal Satreskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Lubukbaja berhasil membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang kerap beraksi dan meresahkan masyarakat.

Pelaku bernama Bayu Pradita (26), dibekuk di indekosnya, kawasan Baloi Centre, Selasa (13/8/2019) sore. Penangkapan ini berdasarkan laporan salah satu korban, Susan, pada hari itu juga.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, mengatakan, dari laporan yang dibuat korban, kejadian saat korban berada di indekosnya. Kemudian pelaku merampas ponsel korban saat menghubungi temannya.

"Pelaku langsung melarikan diri setelah mendapatkan ponsel korban. Dari kejadian itu, korban membuat laporan sehingga langsung kita tindak lanjuti bersama Opsnal Satreskrim Polresta Barelang," ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Ipda Haris Baltasar Nasution, saat ditemui menjelaskan, pelaku dengan teman laki-laki korban bernama Joko, saling kenal.

Namun saat pelaku menanyakan keberadaan Joko kepada korban hanyalah modus, agar korban menghubungi mrlalui ponsel miliknya.

"Korban sudah mengstakan kalau Joko sedang keluar. Kemudian pelaku minta korban untuk menghubungi Joko, saat itu lah ponsel diambil dan kaki korban ditendang pelaku hingga korban terjatuh. Kemudian dia langsung melarikan diri," jelas Haris.

Dilanjutkan Haris, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya bersama Opsnal Satreskrim Polresta Barelang melalukan penyelidikan, dan akhirnya mengetahui keberadaan pelaku.

"Kita bersama Opsnal Satreskrim Polresta Barelang yang dipimpin Kasubnit Buser Ipda Hendar Giri, langsung mendatangi kediamannya, dan pelaku berhasil diamankan. Kemudian pelaku digiring ke mapolsek untuk proses lebih lanjut. Pengakuan pelaku, Ia juga sudah melakukan jambret di beberapa tempat wilayah Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli