PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobol Warung di Toapaya, Ade Putra Nyaris Diamuk Massa
Oleh : Harjo
Rabu | 14-08-2019 | 10:10 WIB
pelaklu-pencurian-bintan.jpg honda-batam
Tersangka pembobol rumah warga desa Toapaya Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang pria bernama Ade Putra (34), nyaris diamuk massa. Diduga, Ia telah melakukan pencurian di sebuah warung milik warga desa Toapaya Utara, Bintan, dan berhasil ditangkap tidak jauh dari warung milik korbannya. Ia juga nyaris dihakimi warga setempat, Selasa (13/8/2019) petang.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardana, mengatakan, terungkapnya perbuatan tersangka, setelah pemilik warung mengetahui tabungan atau celengan anak yang semula diletakkan di atas TV ruang tengah sudah tidak ada lagi.

Saat itu, pemilik warung menghubungi istrinya yang sedang berada di tempat pesta pernikahan. Selanjutnya, saat istrinya pulang ke rumah baru diketahui sudah terjadi pencurian.

Selanjutnya, setelah dicek barang-barang yang berada di dalam kamar, ternyata sepasang anting-anting emas yang semula disimpan dalam lemari juga raib. Selain itu, satu unit telepon genggam merk Xiaomi redmi note 5 A dan Nokia C3, uang tunai dalam tas sebesar Rp 3.347.000 sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga lebih dari Rp 5 juta.

Mengetahui telah terjadi pencurian di warung korban, sejumlah warga langsung bergerak dan mendapati orang yang dicurigai serta barang bukti yang diduga hasil curian.

Saat itu juga, tersangka langsung ditangkap warga dan nyaris jadi bulan-bulan. Namun sebagian lebih memilih menyerahkan tersangka kepada pihak kepolisian.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bersama sejumlah barang bukti sudah diamankan disel tahanan guna proses hukum lebih lanjut," terang Yudha.