Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Siapkan Pengacara untuk Feber Sinaga
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 31-03-2012 | 13:03 WIB

BATAM, batamtoday - Pihak kepolisian Polsek Batu Ampar kini sedang menyiapkan pengacara untuk mendampingi Feber Sinaga (26), dalam pemeriksaan yang akan dijalani atas kasus pembunuhan yang dilakukannya. 

"Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara, dan dia berhak di dampingi pengacara. Kita saat ini sedang berupanya mencari pengacara untuk mendampinginya nanti," ujar Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin kepada batamtoday, Sabtu (31/3/2012). 

Zaenal menambahkan, kondisi kesehatan Feber kini sudah menunjukan peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya, namun pihak penyidik belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

"Kondisi kesehatannya sudah mulai membaik, tapi sesekali dia (tersangka, red) masih mengeluh pusing akibat luka yang ada dikepalanya itu," lanjut Zaenal. 

Belum begitu pulihnya kondisi kesehatan tersangka, lanjut Zaenal, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan secara intensif dan masih menunggu sampai dirinya benar-benar pulih. 

"Tak mungkin kita memaksakan untuk melakukan pemeriksaan, bisa menjadi kesan yang kurang baik dan menjadi masalah di persidangan nantinya," tambah Zaenal. 

Sementara itu, menurut keterangan petugas jaga di Polsek Batu Ampar, tersangka masih enggan berinteraksi dengan sesama tahanan lainya dan lebih banyak memilih menyendiri. 

"Dia (tersangka-red) lebih banyak menyendiri dan tak mau bicara dengan tahanan lain. Bahkan terkadang tersangka sering menangis karena menyesal telah menjadi pembunuh," kata petugas tersebut.