Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukungan Malaysia Untuk Gerakan Global Marc to Jerussalem
Oleh : Redaksi/461
Sabtu | 31-03-2012 | 11:50 WIB
global.jpg Honda-Batam

Aktivis Malaysia. Foto:Bharian.com.my

SHAH ALAM, batamtoday - Sekitar sepuluh ribu aktivis ambil bagian dalam program Global March to Jerussalem Malaysia (MyGMJ) yang digelar di Stadion Malawati, Shah Alam. 

Program tersebut digelar sejalan dengan informasi telah dikuasainy kawasan Masjidil Aqsa oleh tentara Israel. Hal ini juga yang membuat gerakan keprihatinan merebak di seluruh dunia, termasuk Malaysia..

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk mendukung puluhan ribu aktivis lainya yang kini berjuang masuk ke wilayah Israel dengan damai untuk menuntut kemerdekaan Palestina dan wilayah sekitar Baitulmqdis," kata salah satu aktivis MyGMJ, Dr Mohd Tahir Abd Rahman dikutip dari Berita Harian, Sabtu(31/3/2012).

Malaysia sendiri sudah mengirimkan sebanyak 23 aktivis untuk bergabung di Global March to Jerussalem. Mereka akan bersama-sama dengan aktivis dari seluruh dunia, dengan berbagai latar belakang agama, seperti Islam, Kristen, Yahudi. 

"Perwakilan asal Malaysia tersebut telah bertolak ke Jordania Rabu lalu dan akan berada di sana selama lima hari empat malam," katanya.