Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Kepri Tetapkan PDI Perjuangan Pemenang Pileg 2019
Oleh : Ismail
Sabtu | 10-08-2019 | 16:52 WIB
pleno-kpu-kepri2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Komisioner KPU Kepri menandatangi berita acara pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kepri Pemilu 2019. Pleno dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/8/2019) siang.

Dalam hasil pleno tersebut, PDI Perjuangan ditetapkan sebagai pemenang Pemilu di Provinsi Kepri dengan raihan suara terbanyak dan perolehan 8 kursi.

Lalu, diperingkat kedua ditempati Partai Golkar yang juga memperoleh 8 kursi. Ditempat ke-3 dan 4 diraih partai Nasdem dan PKS dengan raihan masing-masing 6 kursi.

Ketua KPU Kepri, Sri Wati mengatakan, pleno penetapan disahkan setelah mencapai kesepakatan bersama dengan seluruh para saksi dari masing-masing partai politik.

"Jika tidak ada lagi keberatan, maka hasil pleno ini saya sahkan ," tegasnya.

Selain raihan dari keempat parpol yang bakal menempati kursi pimpinan DPRD Kepri. Adapun raihan kursi yang diperoleh masing-masing parpol yakni, partao Demokrat sebanyak 4 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hanura masing-masing 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebanyak 1 kursi.

Editor: Yudha