PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 30 Anggota DPRD Tanjungpinang yang akan Dilantik 2 September 2019
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 10-08-2019 | 14:40 WIB
DEWAN-terpilih-pinang.jpg honda-batam
KPU Kota Tanjungpinang usah menetapkan anggota DPRD Kota Tanjungpinang priode 2019-2024. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang akan direncanakan akan digelar Senin (2/9/2019) yang akan datang.

"Pelantikan 30 anggota DPRD Kota Tanjungpinang dijadwalkan pada 2 September 2019," ujar Efendi Sekretaris DPRD Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (10/8/2019).

Efendi menyebutkan dalam pelantikan nantinya akan berdasarkan aturan Kepala Kejaksaan dan terkait hal itu pihaknya sudah menyurati. "Pelantikan ini berdasarkan aturan kejaksaan," katanya.

Namun pada hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menetapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang priode 2019-2024.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan, penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih merupakan tahap akhir Pemilu 2019.

"Setelah ini secepatnya kami, akan menyerahkan surat ke Gubernur Kepri, melalui walikota Tanjungpinang untuk secepatnya dilantik," ucapnya

Adapun hasil Pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih, yang mendapatkan 5 kursi diantaranya PDI Perjuangan dan Golkar, partai Nasdem mendapatka 4 kursi, Gerindra dan PPS 3 kursi, kemudian disusul oleh PKB, PPP, Hanura, Demokrat masing-masing mendapatkan 2 kursi.

Sementara itu berikut 30 nama caleg yang menduduki kursi DPRD Kota Tanjungpinang berdasarkan data KPU Tanjungpinang :

Dapil I

Maiyanti (Gerindra), Asman (PDIP), Sri Artha Sihombing (PDIP), Ade Angga (Golkar), Fengky Fesinto (Nasdem), Hendy Amerta (PKS), Rosiani (PPP), Respriadi (PAN), Reni (Hanura) dan Dicky Novalino (Demokrat), Supriono (PDIP),

Dapil II

Rini Pratiwi (PKB), Apriyandy (Gerindra), Yuniari Pustoko Weni (PDIP), Novaliandri Fatir (Golkar), Ashadi Salayar (Golkar), Hendra Jaya (Nasdem), Ismiyati (PKS), Momon Faulanda Adinata (PPP), Rika Andrian (PAN), Said Inderi (Hanura) dan Rina Febriani (Demokrat).

Dapil III

Vicky Bahtiar (PKB), Surya Admaja (Gerindra), Agus Djurianto (PDIP), Dasril (Golkar), Mimi Betty Wiligsih (Golkar), Agus Chandra Wijaya (Nasdem), Ria Ukur Rindu Tondang (Nasdem), Muhammad Arif (PKS).

Editor: Dardani