Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, Menko Darmin Resmikan Gedung Baru MRO Lion Air di Batam
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 08-08-2019 | 17:28 WIB
kepala-bp-edy2.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menko Perekonomian Darmin Nasution akan meresmikan gedung baru Maintance, Repair, dan Overhaul (MRO) milik maskapai Lion Air di Hang Nadim Batam pada Rabu (14/8/2019) pekan depan.

"Pak Menko Darmin dijadwalkan bakal meresmikan MRO Lion Air," ujar Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady, Kamis (8/8/2019).

MRO Lion Air akan menempati lokasinya barunya yang lebih luas. Sebelumnya baru memanfaatkan lahan seluas 4 hektar. Kemudian pada 2018 lalu, mulai dikembangkan menjadi 12 hektar.

"Sekarang 2x12, 24 hektare (ha), 20an hektar lah. Besar itu," papar Edy, seraya mengatakan Lion Air punya perjanjian sewa lahan dengan BP Batam hingga 2063 mendatang.

Di gedung barunya nanti, MRO Lion Air ini tidak hanya menangani pesawat Lion, tetapi juga pesawat Garuda. "Simplenya MRO Lion ini menangani semua pesawat boeing, baik Garuda maupun Lion. Sedangkan untuk penanganan terhadap pesawat jenis Air Bus, tak bisa dilakukan di Batam melainkan di Jakarta," ujarnya.

Selain itu, Menko Darmin juga akan meresmikan sekolah vokasi pesawat di kawasan yang sama. Sekolah vokasi ini akan mendidik anak-anak Batam untuk menjadi perawat di bidang pesawat.

"Melalui sekolah vokasi ini, bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia anak-anak Batam. Sehingga bisa bersaing dengan negara lainnya," pungkasnya.

Editor: Yudha