Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rosano Dukung Pengungkapan Praktek Prostitusi Berkedok Karaoke di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 07-08-2019 | 16:16 WIB
rosano1.jpg Honda-Batam
Ketua Umum LSM Suara Rakyat Keadilan, Rosano. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Swadaya Masyarakat Suara Rakyat Keadilan, mengapresiasi tindakan Polda Kepri dalam mengungkap tindak pidana penjualan orang (TPPO) di L Hotel Batam.

"Kita apresiasi Polda Kepri dalam hal ini Subdit PPA Ditreskrimum yang telah berhasil mengungkap praktek ekploitasi seksual," kata Ketua Umum LSM Suara Rakyat Keadilan, Rosano kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (7/8/2019).

Untuk itu, kata dia, akan mendorong serta memberikan dukungan kepada Polda Kepri dalam menindak TPPO dengan cara memberikan informasi lokasi-lokasi tempat hiburan di Batam yang kuat ditenggarai menyediakan layanan seksual.

"Kita akan lakukan investigasi menyelusuri tempat hiburan dan hotel yang melakukan ekploitasi seksual," tuturnya.

Bahkan, kata Rosano dalam hal eksploitasi wanita sebagai pekerja melayani seksual penyedia tidak hanya menggunakan pekerja asal Indonesia, ada juga yang memfasilitasi seksual dengan wanita asing.

"Banyak tempat di Batam ini yang dijadikan sebagai lokasi penjaja seksual. Ada yang di tempat hiburan, hotel, massage bahkan ada yang menyediakan PSK Asing. Tentunya dengan modus yang terang sampai licin," tutur Rosano.

Diberitakan sebelumnya, Pada Jumat (2/8/2019) Polisi mendapati seoeang wanita pekerja Lady Comanion (LC) atau pemandu lagi di karauke The Exotic Pub & KTV berinisial A baru selesai melayani seksual di kamar 307 L Hotel.

Hasil penyelidikan dan penyidikan pihak kepolsian mendapati manajemen L Hotel dengan The Exotic Pub bekerja sama. AJ selaku General Manager L Hotel dan AH selaku Manager KTV Thr Exotic turut diamankan berserta barang bukti.

"Tidak hanya di L Hotel, dugaan kuat kita, Hotel-hotel yang satu gedung dengan Fub atau KTV juga kerap melakukan hal serupa, menyediakan atau memfasilitasi layaban seksual, hanya cara yang berbeda dari L Hotel," ujar pria tersebut.

Editor: Yudha