PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Alokasikan Rp 130 Miliar untuk Pilgub Kepri 2020
Oleh : Ismail
Rabu | 07-08-2019 | 15:40 WIB
arief_fadhilah2.jpg honda-batam
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepualauan Riau (Kepri) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 130 miliar lebih dalam APBD 2020 untuk pelaksanaan Pilgub Kepri pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, aloaksi anggaran disiapkan tersebut tergolong cukup besar, mengingat untuk mengantisipasi hasil prediksi KPU dan Bawaslu pada Pilgub Kepri 2020 mendatang akan diikuti oleh 5 pasang calon (paslon).

"Angka pastinya itu mau mendekati Rp 130 Miliarlah. Tapi itu sudah untuk semua. Jika ada kelebihan anggaran, maka akan dikembalikan," katanya.

Ia memaparkan, anggaran sebesar Rp 130 Miliar tersebut juga merupakan akumulasi anggaran KPU, Bawaslu, dan pihak pengamanan pada Pilkada mendatang.

Kendati demikian, dirinya tidak merinci anggaran untuk masing-masing lembaga tersebut.

"Itu sudah akumulasi dari KPU, Bawaslu, dan PAM. Itu juga sudah melalui pengurangan dari yang mereka usulan," ungkapnya.

"Memang ada pengurangan (dari yang diusulkan). Saya lupa jumlahnya tapi ada pengurangan. Kita sudah bahas beberapa kali dengan teman-teman KPU dan Bawaslu. Alhamdulillah semua memaklumi kondisi," pungkasnya.

Editor: Surya