Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawanan Maling Bobol Kantor Agen Perjalanan
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 30-03-2012 | 15:15 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Aksi pencurian kembali terjadi di Batam, kali ini yang menjadi target komplotan maling yakni kantor agen perjalanan Godiva Tour & Travel yang berada di Komplek Bumi Indah Nagoya, Kamis (30/3/2012) dini hari. 

Kawanan maling masuk ke dalam ruko dengan merusak rolling door ruko tersebut dan berhasil menggasak dua unit CPU, sebuah monitor dan uang tunai senilai Rp5 juta. 

Menurut salah satu karyawan yang enggan namanya disebutkan kepada batamtoday, pencuri ini merusak gembok rolling door dengan menggunakan gunting besi, sedangkan pintu ruko memang tak pernah dikunci. 

"Pelaku memotong gembok rolling door dengan menggunakan gunting besi dan kemudian masuk mengacak-acak ruangan," ujarnya. 

Selain berhasil menggasak barang-barang yang ada di lantai dasar ruko, pelaku sempat mengambil makanan dan minuman dari dalam kulkas. 

"Anehnya lagi sebelum kabur mereka (pencuri, red) sempat memakan makanan yang ada di dalam kulkas. Buktinya piring makanan di tinggal di atas meja," lanjutnya. 

Aksi pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 8.00 WIB ketika salah satu karyawan baru datang untuk masuk kerja, namun pemilik perusahaan enggan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.