Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-74 di Tanjungpinang, 70 Regu sudah Mendaftar sebagai Peserta
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 07-08-2019 | 10:04 WIB
kadispora.jpg Honda-Batam
Djasman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lomba gerak jalan 8 kilometer dan 17 kilometer yang diadakan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (24/8/2019) mendatang. Sebanyak 70 regu sudah mendaftar sebagai peserta.

Pendaftaran peserta lomba gerak jalan ini akan ditutup pada Rabu (21/8/2019). Sehingga, perserta akan terus bertambah sebelum ditutupnya pendaftaraan.

'Sudah 70 grup yang mendaftar sampai saat ini, untuk dua jarak tempuh," kata Djasman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Selasa (7/8/2019).

Ia menyeburkan, gerak jalan ini terbuka untuk umum, baik itu anak sekolah, TNI, Polri, Organisasi Perangkat Dinas (OPD) dan masyarakat umum. "Satu grup ada 11 orang, diantaranya 10 orang anggota dan 1 ketua grup," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk rute gerak jalan start dari depan Dinas Perkim Dompak, kemudian finish di depan Gedung Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang. "Untuk jumlah hadiah saya lupa, tetapi hadiahnya uang tunai," katanya.

Selain itu, terkait respon masyarakat kenapa lomba gerak jalan 45 Km ditiadakan saat ini belum ada masyarakat yang memprotes.

"Kami belum terima telepon dari masyarakat terkait hal itu, dan yang tidak membuat jarak 45 Km bukan hanya kita tapi daerah lain seperti Batam, Bintan, juga tak buat," tutupnya.

Editor: Chandra