Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Modus Beli Telor Asin, IRT Dihipnotis Hingga Raib Belasan Juta di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 02-08-2019 | 15:52 WIB
ardian-kanit.jpg Honda-Batam
Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ardian. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang ibu rumah tangga berinisial EA (36) dihipnotis oleh orang tidak dikenal di Swalayan Pinang Lestari Km 9 Kota Tanjungpinang, Kamis(1/8/2019) pukul 13.00 WIB. Akibatnya barang berharga miliknya senilai Rp 18 juta raib digondol pelaku.

Informasi yang dihimpunan di lapangan, berawal pada saat korban berbelanja di Swalayan Pinang Lestari, namun saat berbelanja korban dihampir oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal. Laki-laki itu menanyakan kepada korban tempat telor asin.

Hingga akhirnya dirinya menunjukan tempat telor asin. Namun tiba-tiba datang dua orang perempuan dan satu laki lagi dengan mengatakan bahwa mereka mengetahui penjualan telor asin dalam jumlah banyak.

Tanpa sadar korban telah dibawa ke Jalan Ganet. Di tempat itu turun seorang laki dengan menggunakan mobil dan mengeluarkan telor asin. Saat itu juga seorang laki-laki menunjukan batu yang dinamai mustika.

Setekah itu korban memberikan seluruh barang berharga miliknya seperti, perhiasan, uang tunai, dan ATM, yang nilainya sebanyak Rp 18 juta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ardian membenarkan, kejadian itu memang benar terjadi, namun saat ini korban masih melaporkan dalam bentuk aduan ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

"Memang benar, Kami masih selidiki, dan masih meminta keterangan korban, saksi dan selidiki TKP," singkatnya, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat.

Editor: Gokli