Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IPDN Kembali Lahirkan 744 Calon ASN Terbaik Kebanggaan Indonesia
Oleh : Irawan
Kamis | 01-08-2019 | 13:28 WIB
Praja_IPDN.jpg Honda-Batam
Praja IPDN

BATAMTODAY.COM, Jatinangor - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali melahirkan calon Aparat Sipil Negara (ASN) terbaik kebanggaan Indonesia. Sebanyak 744 orang Praja, yang terdiri dari 598 Praja dari Program studi diploma IV dan 146 orang Praja dari program sarjana akan dilantik di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Mereka akan dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa (6/8/2019) mendatang. Kepala Bagian Kerjasama dan Humas IPDN, Rinny Dewi Anggraeni mengatakan, dalam kesempatan tersebut, juga akan diumumkan dan diberikan penghargaan bagi lulusan terbaik yang dipilih berdasarkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

"Para lulusan terbaik dipilih setelah melihat indeks prestasi kumulatif (IPK) dari masing-masing bidang dalam sistem pendidikan," kata Rinny.

IPDN memiliki sistem pendidikan Tri Tunggal Terpusat yakni bidang pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan.

Selain penghargaan kepada dua orang lulusan terbaik dari program IV dan S1, penghargaan juga akan diberikan kepada 9 (sembilan) orang lainnya yang masuk ke dalam peringkat 10 (sepuluh) besar terbaik di masing-masing program.

"Selain mendapatkan penghargaan, keseluruhan lulusan terbaik ini akan mendapatkan kesempatan untuk berfoto dengan Wapres Jusuf Kalla dan jajaran pimpinan yang turut hadir dalam kesempatan tersebut," ujar Rinny.

Tak hanya program studi IV dan Sarjana, IPDN juga melakukan wisuda untuk program Pascasarjana (S2 dan S3) serta program Profesi Kepamongprajaan.

"Selanjutnya, purna praja yang telah dilantik ini akan dikembalikan kepala Pemda masing-masing untuk melaksanakan tugas magang selama kurang lebih 1 (satu) tahun, setelah itu akan disebar ke seluruh pelosok Indonesia untuk mengabdikan dirinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN)," pungkasnya.

Editor: Surya