Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bidan Pembawa Sabu Masih Berstatus ASN Aktif di Bintan
Oleh : Syajarul
Rabu | 31-07-2019 | 13:28 WIB
bidan_bintan_pembawa_sabu.jpg Honda-Batam
Bidan DR, masih berstatus ASN aktif di Puskesmas Sei Lekop, Bintan Timur, Bintan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meski sudah menjadi tersangka, Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dinas di Puskesmas Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, DR masih bersetatus ASN Bintan aktif.

Pemerintah Kabupaten Bintan, hingga saat ini belum mencopot status DR sebagai ASN Kabupaten Bintan, hingga menunggu keputusan hukum.

"Kita masih menunggu keputusan hukum," sebut Kepala BKD Bintan Irma Anisa saat dihubungi melalui telpon, Rabu (31/7/2019).

Disinggung soal setatus DR yang berprofesi sebagai bidan itu, Irma mengatakan masih ASN Kabupaten Bintan. "Dia masih ASN, kita tunggu proses hukumnya," kata Irma.

Sebelumnya, Petugas Avsec Bandara Hang Nadim menemukan narkoba jenis sabu di tubuh seorang wanita, Diana Roza (46), pada saat pemeriksaan, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

Diana Roza sebelumnya bertolak dari Tanjungpinang ke Batam menggunakan pesawat Wing Air Iw-1274 dan akan bertolak lagi ke Palembang. Dia menyelipkan sabu tersebut di kemaluannya.

"Setelah mendarat, yang bersangkutan akan kembali melakukan penerbangan Batam-Palembang menggunakan Lion Air JT-247," kata Direktur BUBU Hang Nadim Batam kepada BATAMTODAY.COM, Senin malam

Editor: Surya