Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Beraksi di Tiban, Uang dan HP Blackberry Raib
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 29-03-2012 | 15:30 WIB

BATAM, batamtoday - Nasib naas menimpa Murthi (28), warga Perumahan Graha Permata Indah (GPI), Tiban. Dia jadi korban penjambretan di jalan raya Cipta Puri, Rabu (28/3/2012) pukul 19.45 WIB, tas tangan yang berisi uang, handphone dan surat berharga raib dibawa kabur. 

Dikatakan Murthi, kemarin dia baru saja pulang kerja dan hendak membeli makanan di komplek Cipta Puri. Tak disangka dan tak diduga, tiba-tiba ada sepeda motor dari arah memepetnya, lalu orang diatas motor tersebut menyambar tas tangan korban yang diselempangkan di bahu sebelah kanannya. 

"Saya kaget dia tarik tas, saya coba mempertahankan hingga saya terjatuh dari motor," kata Murthi, Kamis (29/3/2012). 

Murthi yang masih kesakitan mas masih sempat melihat sepeda motor pelaku yang langsung tancap gas menuju ke arah Sekupang. Karena kejadiannya begitu cepat saya tidak bisa melihat jelas pelakunya. 

"Kejadiannya sangat cepat sekali, saya terkejut sampai tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Gak nyangka dijambret karena biasanya aman-aman saja di sana," kata wanita yang bekerja di perusahaan pembiayaan tersebut. 

Pelaku berhasil mengambil uang tunai Rp700 ribu, handphone Onyx 2 seharga jutaan rupiah dan dokumen penting berupa STNK Motor, Kartu Jamsostek, SIM, KTP dan ATM. 

"Jumlah kerugian semuanya banyak sampai jutaan. Tapi yang paling saya kesalkan itu surat-surat karena susah mengurusnya," keluhnya.