Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana Terbatas, The Gunners Cicil Transfer Pepe
Oleh : Redaksi
Selasa | 30-07-2019 | 19:52 WIB
nicholas-pepe1.jpg Honda-Batam
Nicolas Pepe. (Goal.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Arsenal dikabarkan akan segera menyelesaikan transfer penyerang sayap Nicolas Pepe dari Lille pada Selasa (30/7/2019) waktu setempat. Menariknya Arsenal akan membayar transfer Pepe dengan skema cicilan.

Dilaporkan Daily Star, Arsenal akan merampungkan transfer Pepe senilai 72 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 triliun pada hari ini. Setelah itu pemain berusia 24 itu akan melakukan tes medis sebagai bagian dari proses transfernya.

Pepe yang mencetak 22 gol dan mengemas 11 assist di Ligue 1 musim lalu akan teken kontrak selama lima tahun. Di Arsenal, ia akan menerima gaji 138 ribu poundsterling (Rp 2,3 miliar) per pekan.

Menariknya Arsenal akan membayar biaya transfer Pepe dengan skema cicilan karena terbatasnya dana transfer The Gunners musim ini. Manajer Unai Emery hanya dibekali dana £45 juta untuk mendatangkan pemain baru.

Arsenal akan membayarkan dana 20 juta poundsterling ke Lille lebih dulu. Sedangkan sisa biaya transfer 52 juta poundsterling akan dicicil selama empat tahun. Setiap tahunnya, Lille akan menerima dana transfer £13 juta dari Arsenal.

Selain Pepe, tim London Utara sebenarnya juga mengincar bek Celtic FC, Kieran Tierney. Namun Celtic tak ingin menurunkan banderol 30 juta poundsterling yang dipatok untuk peminat Tierney.

Sejauh ini, Arsenal hanya berani menaikkan tawaran hingga 25 juta poundsterling. Proses negosiasi yang berjalan alot membuat peluang Tierney mendarat di Stadion Emirates sangat tipis.

Arsenal FC saat ini baru mendatangkan tiga pemain baru jelang musim baru. Ketiganya adalah Gabriel Martinelli, William Saliba, dan Dani Ceballos.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha