Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jhon Abrison Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketum KONI Karimun Periode 2019-2023
Oleh : Freddy
Sabtu | 27-07-2019 | 18:05 WIB
koni-karimun1.jpg Honda-Batam
hon Abrison ( paling kanan) salam komando dengan pimpinan sidang Musorkab KONI. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jhon Abrison terpilih kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun Periode 2019 -2023 usai terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar pada Sabtu (27/7/2019) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Jhon Abrison maju sebagai kandidat tunggal setelah dinyatakan lolos dari persyaratan sebagai calon ketua umum dengan mendapatkan 18 dukungan peserta dari yang diisyaratkan yang minimal mendapatkan dukungan tujuh cabang olahraga.

Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten periode 2015 - 2019, Jhon Abrison memang masih dipercayai oleh sebagian besar pengurus cabang olahraga di Kabupaten Karimun untuk kembali memimpin organisasi olahraga yang bermitra dengan pemerintah ini.

Mantan anggota DPRD dua periode ini memang akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun kalau memang pengurus cabang olahraga masih memberikan kepercayaan kepada dirinya .

Jhon Abrison mengatakan kalau keinginan untuk mencalonkan diri dan maju lagi sebagai Ketum KONI hanya semata-mata ingin berkontribusi memajukan olahraga di bumi berazam ini.

Menurutnya, melalui olahraga, kita bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa dan tentunya dengan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi di cabang olahraga.

Sementara beberapa pengurus cabang olahraga mengatakan, Jhon Abrison layak diberikan kepercayaan untuk kembali memimpin KONI Kabupaten Karimun karena dianggy cukup peduli terhadap olahraga dan mudah diajak komunikasi.

Ardanis, Ketua Harian FORKI Kabupaten Karimun mengatakan ketua KONI memang perlu dipimpin seorang yang bisa memajukan dan mengembangkan olahraga, di samping punya waktu dan hobi olahraga.

"Jhon Abrison, memiliki kreteria sebagai Ketua Umum KONI. Selain hobi olahraga dan punya waktu, perlu diberikan kesempatan untuk kembali memimpin KONI Kabupaten Karimun," ujar Ardanis.

Hal senada disampaikan beberapa ketua cabor lainnya ,bahwa sosok Jhon Abrison layak untuk kembali memimpin KONI untuk periode 2019-2023 .dan hal ini dibuktikan dengan terpilihnya secara aklamasi.

Acara Musorkab KONI ke-5 yang dibuka Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan dihadiri Ketua Harian KONI Provinsi Kepri, Nur Syafriadi, Salman, Abdul Halim bidang organisasi.

Editor: Yudha