Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

34 SMU di Kepri Ikuti Kick Off Hydro Coco National Futsal Tournament 2019 Chapter Batam
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 27-07-2019 | 09:40 WIB
hydro-coco.jpg Honda-Batam
PT Kalbe Farma melalui brand Hydro Coco kembali adakan Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU). (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Kalbe Farma melalui brand Hydro Coco kembali menyelenggarakan 'Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT)' tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU).

Pada pegelaran awal seleksi di 31 kota se-Indonesia ini, Batam menjadi kota pertama tempat Kick Off digelar, dan diikuti sebanyak 34 SMU.

Ronald Unadi, Head of Beverages PT Kalbe Farma Tbk, saat konferensi pers di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Jumat (27/7/2019), mengatakan, ini merupakan turnamen ke-7 HCNFT yang diselenggarakan oleh Kalbe Farma.

"Kita melibatkan 1.100 SMU dari 31 kota se-Indonesia. Serta melibatkan lebih dari 170.000 pemain dan suporter juga tentunya untuk pegelaran tahun ini," jelasnya, Jumat (27/7/2019).

Lanjutnya, jumlah peserta turnamen ini dari tahun ke tahun meningkat, dan Kalbe mencoba menyediakan ruang bagi siswa untuk berprestasi, dan hidup sehat.

Mereka juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), karena ingin agar remaja paham bahaya narkoba dan ini juga sejalan dengan misi Kalbe Farma untuk berkontribusi kepada Indonesia lebih sehat.

Sementara itu Sekretaris Jendral Federasi Futsal Indonesia, Edhi Prasetyo mengatakan, Ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan HCNFT ke-7 ini, yang mana pelaksanaan turnamen juga telah mengikuti aturan turnamen yang berlaku dalam Federasi Futsal Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi turnamen ini, dan juga telah mengikuti aturan sesuai standard Federasi Futsal Indonesia (FFI) dan juga FIFA. Sedari 2018 Hydro Coco Cup juga telah resmi ditunjuk sebagai program U-18 FFI," pungkasnya.

Editor: Chandra