Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebuah Rumah di Kota Batu Terbakar, 4 Penghuni Dilaporkan Tewas
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-07-2019 | 08:16 WIB
terbakar-batu.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kebakaran yang terjadi di Kota Batu. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batu - Kebakaran hebat melanda rumah di Jalan Hasanudin, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kebakaran itu menewaskan empat penghuni rumah.

Proses evakuasi tengah dilakukan setelah api berhasil dipadamkan oleh unit PMK Kota. Dari informasi yang dihimpun detikcom, tiba-tiba api begitu cepat melahap bangunan rumah itu. Hingga penghuni yang berada di dalam rumah tak sempat diselamatkan.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung melaporkan kejadian ini ke polisi dan PMK Kota Batu, sekitar pukul 21.45 WIB. Tak lama, mobil PMK datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas berhasil memadamkan api, satu jam setelah kebakaran terjadi. "Laporan awal, ada kebakaran, bersama PMK sudah dilakukan penanganan," ujar Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Anton mengaku, pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pasca api yang membakar rumah tersebut berhasil dipadamkan.

"Info awal korban empat orang. Masih dilakukan olah TKP, hasilnya nanti akan disampaikan. Termasuk tentang adanya korban dalam kejadian itu," tandasnya.

Informasi yang didapatkan detikcom, kebakaran yang terjadi mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Setidaknya ada empat korban, yang kesemuanya penghuni rumah dinyatakan meninggal karena terbakar api. Proses evakuasi tengah dilakukan, sebelum jasad korban nantinya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan otopsi.

Sumber: Detik.com
Editor: Chandra