Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Laporkan Penggunaan APBN 2018 ke DPR RI
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 19-07-2019 | 08:40 WIB
lapor-apbn-18-bp-btm.jpg Honda-Batam
Perwakilan BP Batam saat melaporkan penggunaan ABPN 2018 ke DPR RI, Kamis (18/7/2019). (BP Batam)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pimpinan BP Batam hadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VI DPR RI guna melaporkan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2108, Kamis (18/7/2019).

Deputi Bidang Administrasi dan Umum yang juga menjabat sebagai Plt Deputi Bidang Pelayanan Umum, Purwiyanto menyampaikan dalam kesempatan awal, bahwa BP Batam mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Perlu kami sampaikan kepada pimpinan rapat, bahwa BP Batam untuk ketiga kalinya secara berturut mendapatkan opini WTP dari BPK RI sejak tahun 2016," kata Purwiyanto.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal, dan 7 orang anggotanya, tidak hanya dihadiri oleh Badan Pengusahaan Batam saja. Namun, hadir juga tiga lembaga lain, yakni Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS Sabang) dan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Lebih lanjut, Purwiyanto menambahkan, beberapa point dalam penjelasannya terkait laporan relisasi pendapatan, belanja dan pembayaran, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) BP Batam sampai 31 Desember 2018, laporan perubahan saldo, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas.

Purwiyanto juga menegaskan, BP Batam akan bisa melakukan langkah-langkah perbaikan kinerja, termasuk memaksimalkan sistem informasi dan teknologi.

"Kami akan memperbaiki kualitas pelayanan, koordinasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan untuk mendorong investasi, dan juga perbaikan regulasi, infrastruktur, kualitas organisasi dan SDM. Selain itu juga kami akan memaksimalkan sistem informasi dan teknologi," tegasnya.

Editor: Gokli