PKP

Tuntut Kejelasan Pencairan Pesangon, Ribuan Karyawan PT Unisem Mogok Kerja
Oleh : Nando Sirait
Senin | 15-07-2019 | 15:16 WIB
unisem-mogok.jpg honda-batam
Karyawan PT Unisem Batam mogok kerja menuntut kejelasan pencairan pesangon, Senin (15/7/2019). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan karyawan PT Unisem di Kawasan Batamindo Industrial Park, Mukakuning, Batam, mogok kerja, Senin (15/07/2019) pagi.

Aksi tersebut dilakukan lantaran hingga saat ini pihak manajemen belum memberikan kepastian terkait hak karyawan, di tengah isu akan tutupnya perusahaan elektronik tersebut.

Koordinator lapangan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PUK PT Unisem, Cahyo, menjelaskan, aksi dilakukan setelah tidak adanya kejelasan dari pihak manajemen, yang diketahui berada di Malaysia.

Cahyo jugs mengatakan pertemuan dengan pihak manajemen yang berada di Batam sudah dilakukan sebanyak 3 kali. "Pertemuan sendiri sudah dilakukan tiga kali, namun hingga saat ini belum ada kepastian apapun terkait hak karyawan," paparnya, Senin (15/07/2019).

Cahyo juga menegaskan, aksi mogok yang dilakukan para karyawan guna meminta agar pihak perusahaan yang saat ini berada di Malaysia segera datang dan menemui karyawan. "Aksi ini juga bentuk kekesalan kami, oleh karena itu kami minta agar koorporate segera memberikan keputusan. Masa manajement di sini cuma memberi deadline, tutupnya perusahaan tanggal 30," lanjutnya.

Cahyo menambahkan, aksi mogok kerja yang dilakukan oleh karyawan ini, akan berlangsung hingga tanggal 30 mendatang. Di mana pihak karyawan juga telah melakukan pemberitahuan aksi, kepada beberapa pihak mulai dari kepolisian, hingga Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam.

Editor: Gokli