PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Jadi 'Pasien' KPK, Masyarakat Karimun Beri Dukungan Moril untuk Nurdin
Oleh : Wandy
Senin | 15-07-2019 | 08:52 WIB
dukungan-untuk-nurdin.jpg honda-batam
Bentuk Dukungan Masyarakat Karimun terhadap Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasca operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Komunitas Askar Betanjak Kabupaten Karimun menggelar aksi dukungan moril yang dilaksanakan di Coastal Area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Minggu (14/7/2019) sore.

Dukungan tersebut dilakukan dengan menandatangi di atas kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap Nurdin Basirun, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Selain itu, masyarakat juga menuliskan pesan-pesan untuk menguatkan Gubernur Kepri non-aktif.

Tampak antusias masyarakat Karimun berbondong-bondong datang untuk memberikan dukungannya kepada Nurdin Basirun. Karena mereka percaya mantan Bupati Karimun itu tidak bersalah.

Ketua Komunitas Askar Betanjak, Nurman Angkasa Putra, mengatakan, tujuan dilakukannya aksi ini karena melihat jasa-jasa dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk masyarakat Kepri, khususnya Karimun.

Menurut dia, Nurdin Basirun merupakan sosok pemimpin yang dicintai rakyatnya, mungkin sebagian orang yang tidak mengenal beliau akan memandangnya sebelah mata.

"Namun berdasarkan pandangan saya dan masyarakat lainnya sangat terpukul dengan kejadian ini. Beliau adalah orang baik, sulit kita menemukan sosok pemimpin yang jiwa dan fikirannya hanya untuk rakyat," kata Nurman, Minggu (14/7/2019) sore.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan support kepada Nurdin Basirun agar tetap tabah. Menurut dia, Nurdin tidak bersalah, dan kalaupun ini bersalah berarti ini ujian yang harus beliau hadapi.

"Intinya jangan pernah mengecap seseorang hanya dari satu kesalahan. Namun lihatlah banyak kebaikan yang telah ia berikan untuk masyarakat, tidak hanyak masyarakat Karimun melainkan seluruh masyarakat Kepri," ujarnya.

Sementara itu, Adi, salah seorang warga mengatakan, Nurdin Basirun merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi. Sehingga, sangat wajar masyarakat memberikan simpati atas masalah yang saat ini ia hadapi.

"Bang Din itu sejak dulu memang sangat peduli dengan sesama. Bahkan sebelum ia menjabat sebagai wakil Bupati Karimun pada masa itu. Sehingga tak heran banyak masyarakat yang begitu antusias memberikan dukungan moril," ujarnya.

Dia berharap Nurdin Basirun dapat menghadapi permasalahan ini dengan tabah. Menurut dia peristiwa penangkapan Gubernur Kepri iti diduga ada kaitannya dengan Pilkada mendatang.

"Yang kami tahu dia orang baik dan kami selalu percaya dengan beliau yang merupakan sosok pemimpin yang dicintai rakyat," katanya.

Editor: Chandra