PKP

Guru SD di Batam Ketangkap Habis Beli Sabu
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 11-07-2019 | 17:52 WIB
ekspos-guru-sabu1.jpg honda-batam
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki ekspose penangkapan guru SD beli sabu. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peredaran narkotika kini telah merambah semua kalangan. Tidak hanya generasi muda, namun juga sudah menyasar guru yang seharusnya menjadi panutan.

Seperti yang dialami seorang oknum guru Sekolah Dasar (SD) kawasan Batuaji bernama Samsul Arifin. Ia dibekuk Unit I Subdit II Satres Narkoba Polresta Barelang, usai membeli paket sabu di kawasan Ruli Kampung Aceh, Selasa (9/7/2019) kemarin.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, saat ekspose mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan, karena telah merambah oknum yang berprofesi seorang guru.

"Barang bukti yang diamankan hanya sebanyak 0,4 gram. Namun jangan di lihat banyak barang buktinya, tapi narkoba merupakan musuh kita, dan sudah merambah guru yang seharusnya menjadi panutan anak kita," sesal Hengki, didampingi Kasat Narkoba Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman, Kamis (11/7/2019).

Dijelaskan Hengki, penangkapan berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat adanya traksaksi jual beli narkoba. Kemudian dilakukan penyelidikan.

"Dari penyelidikan yang dilakukan, didapati tersangka sudah membeli sabu dan berniat pulang ke rumahnya di kawasan Batuaji," jelas Hengki.

Editor: Yudha