Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BREAKING NEWS : Pejabat Penting Kepri Terjerat OTT KPK

Biro Humas Pemprov Kepri Mengaku Belum Mengetahui Keberadaan Nurdin
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 10-07-2019 | 23:14 WIB
rumah-dinas-nurdin.jpg Honda-Batam
Suasana rumah dinas Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang lengang dan mobil plat BP 757 Z yang biasa dikendarainya terparkir di halaman rumah. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun bersama 6 pejabat lain dikabarkan telah terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019). Hingga saat ini Nurdin diduga masih menjalani pemeriksaan di Polres Tanjungpinang.

Menaggapi kabar itu, Plt Biro Humas dan Protokoler serta kantor Penghubung Provinsi Kepri, Zilkifli memgaku, hingga saat ini belum memgetahui kebenaran kabar OTT KPK Gubernur itu.

"Kami belum mengetahui apakah kejadian itu benar atau tidak. Saya juga sedang mencari informasi, Keberadaanya Gubernur, ajudan dan sopir kami hubungi, juga belum diangkat," ujar Zulfkifli, saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2019) malam.

Baca: Jubir KPK Benarkah Pihaknya Lakukan Pemeriksaan Pejabat Penting di Tanjungpinang

Zul menambahkan, Gubernur Nurdin Basirun pulang bersama dirinya dari Batam, sekitar pukul 18.00 Wib, sore dan saat itu terpisah di Pelantar I Tanjungpinang.

"Bapak katanya mau langsung ke rumah dinas usai pulang dari Batam, saya permisi pulang ke tumah dulu," ujar Zul lagi.

Setalah itu, sambung Zul, dirinya tidak mengetahui apa yang terjadi, dan sampai saat ini belum, mengetahui apakah benar dimankan KPK.

Sentara itu, informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, Nurdin Basirun diamankan tim KPK di rumah dinas bersama Kepala Dinas Kelauran dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri Edy Sofian, serta sejumlah pejabat Kepri lainya. Setelah dimankan, mereka langsung dibawa KPK ke Polres Tanjungpinang.

Sementara itu, dari pantauan BATAMTODAY.COM di rumah dinas Gubernur, kawasan Gedung daerah, situasi tampak sepi. Tiga unit mobil termasuk mobil Toyota Fortuner BP 575 Z warna hitam yang biasa digunkan Nurdin, bersama dua unit mobil lainya, jenis Sedan dan Jazz BP 227 NM serta BP 1707 KR terlihat terparkir di garasi Rumah dinas Gubernur.

Editor: Dardani