Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BREAKING NEWS : Pejabat Penting Kepri Terjerat OTT KPK

Jubir KPK Benarkan Pihaknya Lakukan Pemeriksaan Pejabat Penting di Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 10-07-2019 | 22:07 WIB

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang membenarkan adanya kegiatan pemeriksan (Riksa) oknum pejabat Pemrintah Priovinsi Kepri yang diduga terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (10/7/2019) malam.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali membenarkan, bahwa saat ini tim dari KPK sedang melakukan pemeriksaan di ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Meski demikian, Efendi Ali mengaku belum mengetahui siapa yang diperiksa, dan dalam kasus apa KPK tersebut diperiksa pihaknya kurang mengetahui.

"Rekan sekalian mohon perhatian, jadi saya jelaskan memang ada kegiatan pemeriksaan Tim dari Jakarta (KPK). Namun siapa yang diperiksa dan berapa orang yang diperiksa. Saya sendiri tidak bisa mendekat," ungkapnya.

Baca: KPK Lakukan OTT Pejabat Penting di Tanjungpinang

Menurut dirinya sendiri tidak bisa mendekat ke ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. Sehingga rekan-rekan media mohon perhatiannya untuk menunggu di depan ini. "Bukan Kapasitas saya, kalau sudah selesai nanti akan di jelaskan,"jelasnya.

Sementara itu, sebagai mana dikutip dari Kumparan.com, Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya kegiatan OTT Kepala Daerah yang dilakukan KPK di Kepri. "Iya, ada kegiatan tim penindakan di Kepri," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2019) malam.

"Ada unsur kepala daerah," imbuhnya lagi.

Selain kepala daerah dan beberapa pejabat penting daerah lainnya juga dikabarkan turut diamankan. Namun Febri belum menjelaskan soal identitas para pihak yang ditangkap. "Nanti info lanjutan akan di-update lagi. Tim masih di lapangan," ujar Febri.

Saat ini, sambung Febri, beberapa orang yang telah ditangkap masih menjalani pemeriksaan dan rencananya, mereka akan dibawa ke Jakarta besok, Kamis (11/7/2019).

Editor: Dardani