PKP

BREAKING NEWS : Pejabat Penting Kepri Terjerat OTT KPK

Gubernur Kepri Dikabarkan Terjaring OTT KPK di Tanjungpinang
Oleh : Roland
Rabu | 10-07-2019 | 22:02 WIB
jaga-pintu.jpg honda-batam
Pintu masuk Mapolres Tanjungpinang dijaga ketat, terkait adanya Tim KPK yang tengah memeriksa pejabat Kepri. (Foto: Roland)

BAMTAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan opersi tangkap tangan (OTT) di Kota Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019) malam.

Sejumlah pejabat di Kepri disebut terjaring dalam OTT itu. Saat ini, pemeriksaan tengah berlangsung di Mapolres Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, membenarkan adanya Tim KPK yang tengah memeriksa sejumlah orang di Mapolres Tanjungpinang. Hanya saja, dia belum bersedia menjelaskan siapa saja pejabat atau orang yang diperiksa KPK.

"Rekan sekalian mohon perhatian, jadi saya jelaskan memang ada kegiatan pemeriksaan Tim KPK. Namun siapa yang diperiksa dan berapa orang yang diperiksa, mohon perhatian dan pengertiannya," ungkapnya.

Kasat menambahkan, sampai saat ini, dia juga belum bisa mendekati ruang yang digunakan Tim KPK untuk memeriksa orang-orang yang dikabarkan terjaring OTT itu.

Dan, mengenai prosesnya, dia juga mengaku bukan pihak yang berwewenang untuk menyampaikan keterangan. "Bukan kapasitas saya, kalau sudah selesai nanti akan dijelaskan," tuturnya.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang, gerbang pintu masuk Mapolres ditutup. Setiap anggota Polisi yang ingin masuk ke dalam Mapolres Tanjungpinang harus melapor terlebih dahulu baru diizinkan masuk.

Informasi yang beredar, pejabat yang terjaring OTT itu salah satunya Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. Namun, hal ini belum dapat dipastikan terkait kasus apa.

Editor: Gokli