Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Transfer Pemain

Babel Resmi Tinggalkan The Reds
Oleh : Dodo
Rabu | 26-01-2011 | 15:15 WIB
RyanBabel_1193964.jpg Honda-Batam

Bergabung ke Hoffenheim - Striker Liverpool asal Belanda, Ryan Babel, akhirnya bergabung ke Hoffenheim dengan kontrak senilai 6 juta pounds dengan durasi 2,5 tahun. Foto: Liverpool FC

Batam, batamtoday - Striker tim nasional Belanda, Ryan Babel, resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Bundesliga Hoffenheim setelah menandatangani kontrak senilai 6 juta pounds dengan durasi dua setengah tahun.

Laman goal.com menyebutkan kepindahan Babel ke Jerman sempat terancam batal mengingat pemain yang juga sering beroperasi di sayap kiri ngotot ingin bertahan di Anfield. Bahkan, manajer The Reds, Kenny Dalglish sempat mengungkapkan kegagalan transfer Babel ke Hoffenheim.

Setelah sempat terancam gagal akhirnya proses kepindahan striker berusia 24 tahun jebolan akademi sepakbola Ajax Amsterdam ini dapat berjalan lancar.

Kehadiran Babel diharapkan dapat menjawab kebutuhan Hoffenheim yang baru saja ditinggalkan Demba Ba karena direkrut West Ham United.

"Kami bangga bisa mendapatkan Ryan Babel. Pemain yang memiliki berpengalaman internasional dari klub terbaik Liverpool ini sudah pindah ke Hoffenheim," demikian bunyi pernyataan klub dalam situs resmi Hoffenheim.

Kepindahan Babel mengakhiri empat musim kebersamaan dengan Liverpool. Selama di Anfield, dia kesulitan mencapai performa terbaik sehingga tak bisa masuk tim utama. Dia direkrut Liverpool dari Ajax Amsterdam pada 2007 dengan harga 11,5 juta pounds.