PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Botak Terlalu Bersinar, Pria Ini Bikin Petugas Imigrasi Kerepotan
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-07-2019 | 08:52 WIB
kepala-botak.jpg honda-batam
Kepala botak warga malaysia ini menyulitkan petugas Imigrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Malaysia - Seorang pria berkepala botak asal Malaysia sedang ramai dibicarakan di media sosial. Semua ini bermula dari aksi iseng temannya yang mendokumentasikan sesi foto paspor pria ini dan kemudian diunggah di akun Facebook miliknya.

Adalah Nazirul Nazrin yang mempopulerkan temannya sendiri, Muhammad Faridudin, yang kala itu sedang mengurus paspor.

Karena Muhammad Faridudin memiliki kepala botak, petugas imigrasi rupanya agak kesulitan mengatasi permukaan kepala yang terlalu reflektif dengan cahaya.

Pasalnya, tiap kali akan diambil gambarnya, kepala plontos Muhammad Faridudin akan membuat foto berkilau sehingga tidak memenuhi standar keimigrasian.

Akhirnya beberapa petugas berinisiatif untuk mengatasinya dengan cara memegang semacam kain hitam untuk mengatasi efek berkilau yang dihasilkan oleh pantulan cahaya kamera.

"Sangat silau sampai petugas imigrasi harus memakaikannya tutup kepala," tulis Nazirul pada unggahannya, belum lama ini.

Rupanya unggahan video singkat Nazirul Nazrin viral di media sosial. Banyak netizen yang terhibur dengan video ini hingga dibagikan ribuan kali oleh pengguna.

Unggahan ini pun dikomentari oleh seribu orang. Biasanya mereka akan memberi tahu rekan lainnya yang juga memiliki kepala botak agar berhati-hati saat foto paspor karena pantulan cahayanya bikin petugas imigrasi kerepotan.

Sumber: www.suara.com
Editor: Chandra