Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cejudo Vs Moraes, Duel MMA Terbaik Pilihan Penggemar
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-07-2019 | 08:40 WIB
MMA.jpg Honda-Batam
Pertarung MMA Henry Cejudo

BATANTODAY.COM, Olahraga - Pertarungan MMA antara Henry Cejudo dan Marlon Moraes terpilih sebagai duel terbaik bulan Juni pilihan penggemar MMA yang jadi pembaca laman MMA Junkie. Duel itu mengalahkan nominasi lainnya, yakni Aljamain Sterling vs Pedro Munhoz, Tony Ferguson vs Donald Cerrone, Rory MacDonald vs Neiman Gracie, dan Deron Winn vs Eric Spicely.

Pertarungan Cejudo vs Moraes berlangsung pada 8 Juni 2019 di United Center, Chicago. Duel itu untuk memperebutkan sabuk juara kelas bantam UFC yang kosong. Cejudo adalah juara kelas ringan UFC, sedangkan Moraes merupakan mantan juara kelas bantam World Series of Fighting.

Pertarungan itu berlangsung sangat sengit dan videonya pun sempat viral. Wasit duel tersebut, Marc Goddard, menyebut pertarungan itu menyajikan jual beli serangan tercepat yang pernah ia lihat. "Jual beli serangan awal antara Henry Cejudo dan Marlon Moraes adalah yang tercepat yang peranh saya lihat selama 15 tahun bertugas sebagai wasit," kata dia.

Goddard melukiskan duel itu sebagai yang paling menarik yang pernah ia saksikan. “Pertemuan dua petarung kelas dunia benar-benar yang terbaik di olahraga ini. Catur manusia yang tersaji di depan mata saya. Sangat luar biasa."

Pertandingan diakhiri dengan kemenangan Cejudo, yang menempatkannya sebagai juara baru untuk kelas bantam UFC. Perolehan itu membuatnya menjadi petarung keempat dalam sejarah UFC yang menyandang dua gelar sekaligus, setelah Conor McGregor, Daniel Cormier, dan Amanda Nunes.

Cejudo, asal Amerika, memiliki rekor 15-2 di arena MMA dan 9-2 UFC. Sedangkan Moraes, asal Brasil, memiliki catatan 22-6-1 di arena MMA dan 4-2 di UFC.

Sumber: sport.tempo.co
Editor: Chandra