Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Motor Marak, Polsek Sagulung Imbau Pengendara Buat Kunci Ganda
Oleh : Hendra
Minggu | 07-07-2019 | 15:32 WIB
maling_motor_ilustrasi1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak kepolisian sektor Sagulung saat ini masih mendalami kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum mereka.

Tak tangung-tanggung, terkadang maling beraksi di sekitar kawasan keramaian. Seperti yang dialami Rusmiati, warga Kavling Flamboyan, Sagulung ini kehilangan motornya saat diparkiran di depan salon Melati yang berada di pasar Buana Bisnis Centre (BBC), jalan Dapur 12, Sagulung, Batam, Kamis (4/7/2019) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

Rusmiati mengaku, saat kejadian Ia sedang perawatan di salon dekat pasar BBC tersebut.

"Saya parkir di depan salon itu. Lalu, saya masuk untuk keramas. Saat hendak pulang, lah motor saya sudah tidak ada di tempat. Saya juga sudah lapor ke Polsek Sagulung. Mudah-mudahan pelakunya cepat ketangkap," ujar Rusmiati, Sabtu (6/7/2019) saat dihubungi.

Menanggapi kejadian ini, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Supardi mengatakan, pihaknya sedang mendalami kasus tersebut, dan juga mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dalam memarkir kendaraan. Selain jangan lupa mengunakan ganda.

"Kasus curanmor ini masih sering terjadi. Sejak lama kita sudah buat imbauan melalui spanduk, di semua pusat perbelanjaan. Namun masih sering terjadi," jelas Supardi.

Selama ini, Ia mengakui pihaknya telah memasang spanduk himbauan di beberapa titik-titik keramaian, namun warga tidak terlalu menganggapnya penting alias disepeleh. Dengan adanya kejadian ini, Ia berharapa warga lebih waspada dan lebih menjaga keamanan terhadap barang, ataupun kendaraannya.

"Imbauan kita jelas, agar memasang kunci ganda. Tapi kenyataan masih banyak yang tidak memperhatikannya, kalau sudah kejadian barulah mereka bingung sendiri," pungkasnya.

Editor: Surya