Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Transfer Pemain

Adebayor Resmi Berlabuh Ke Madrid
Oleh : Dodo
Rabu | 26-01-2011 | 14:48 WIB
adebayor.jpg Honda-Batam

Ke Madrid - Striker Manchester City, Emmanuel Adebayor resmi bergabung dengan Real Madrid hingga akhir musim dan memiliki opsi permanen. Foto : Getty Images

Batam, batamtoday - Striker Manchester City, Emmanuel Adebayor akhirnya resmi berlabuh ke Real Madrid hingga akhir musim dan klub La Liga itu juga memiliki opsi untuk memiliki secara penuh terhadap striker tim nasional Republik Togo.

Pernyataan klub seperti dilansir dalam situs resmi Real Madrid menyebutkan perekrutan Adebayor merupakan buah kesepakatan antara Madrid dengan The Citizens.

"Kesepakatan itu mencakup perekrutan Adebayor dalam status pinjaman dan klub memiliki opsi dapat menjadikan pemain tersebut secara permanen," demikan bunyi pernyataan dalam situs klub asal ibukota Spanyol itu.

Berlabuhnya Adebayor ke Real Madrid merupakan transfer pertama klub tersebut di Januari ini. Pemain itu dijadwalkan akan melakukan tes kesehatan dalam minggu ini dan diharapkan dapat mengatasi krisis lini depan menyusul absennya Gonzalo Higuain.

Adebayor termasuk salah satu striker produktif di dunia terbukti dengan 19 gol yang telah dicetaknya sejak direkrut City dari Arsenal pada musim panas 2009. Penyerang keling ini bisa dimainkan Madrid di Liga Champions meski dirinya sudah pernah diturunkan City di Liga Europa.

Pemain yang mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun 2008 ini tercatat pernah memperkuat klub Prancis Metz pada tahun 1999. Dia hanya membutuhkan waktu dua tahun untuk bergabung di tim utama Metz hingga akhirnya direkrut Monaco pada 2003.

Usai tampil di final Liga Champions 2004, Adebayor akhirnya direkrut oleh tim asal London, Arsenal dan mencetak 62 gol dalam kurun waktu 3,5 musim.