Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 650 Calon Siswa Berebut Kuota 350 Tersedia di SMAN 5
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 06-07-2019 | 14:54 WIB
daftar-sma-batam.jpg Honda-Batam
Proses PPDB hari pertama SMA Negeri 5 Kecamatan Sagulung Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepanjang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 5 Kecamatan Sagulung Batam, terdata telah 650 calon siswa baru yang mendaftar untuk memperebutkan 350 kuota penerimaan yang disediakan pihak sekolah.

Demikian ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 5, Bahtiar yang mengatakan, telah ada sekitaran 650 calon siswa yang mendaftar sementara kuota yang mereka sediakan hanya 350 calon siswa baru.

Hal lainnya, sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan bawah calon siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) diprioritaskan masuk sekolah negeri, dalam artian tujuan KIP itu sendiri untuk membantu orang miskin.

"53 orang menggunakan KIP ada yang mendaftar. Sementara yang memiik KIP ini diprioritaskan juga oleh pemerintah," ujarnya, Sabtu (6/7/2019) pagi ini.

Sementara itu terkait permintaan orangtua calon peserta didik baru, yang mempertanyakan alasan kenapa anak mereka yang jaraknya lebih dekat ke sekolah tidak terdaftar, sementara orang yang lebih jauh jaraknya ke sekolah diterima. Bahtiar mengatakan pada hari ini akan diverifikasi ulang perihal tersebut.

"Akan kita verifikasi ulang. Terkadang kan ini ada kesalahan para pendaftar sendiri, ketika mendaftar alamat di mainkan, karena itu warga banyak komplain, kok mereka yang lebih dekat tidak terdaftar," pungkasnya.

Editor: Dardani