Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali ke Juventus, Buffon Tolak Tawaran Ban Kapten
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-07-2019 | 17:52 WIB
buffon1.jpg Honda-Batam
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (reuters)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gianluigi Buffon akhirnya kembali ke Juventus. Kedatangan kembali kiper ini diumumkan Juventus, Kamis (4/7/2019).

Buffon sebelumnya meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017/2018 untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun hanya semusim, Buffon memutuskan untuk kembali lagi ke Juventus. Kini ia dikontrak selama setahun.

"Ketika keluarga (Juventus) memanggil, jawaban yang paling mungkin adalah 'saya siap'. Ini adalah awal dari perjalanan panjang dalam karier saya," tulis Buffon dalam akun Instagram pribadinya.

Kiper 41 tahun itu melanjutkan, "Saya kembali ke Turin karena tahu masih bisa bermain. Saya kembali karena saya tidak bisa mengabaikan undangan untuk kembali dari si Nyonya Tua - julukan Juventus."

Lalu, setelah memutuskan pulang ke Juventus, berapa nomor punggung yang akan dia pakai?

Buffon menjelaskan bahwa ia sempat ditawari nomor punggung 1 milik Wojciech Szczsny. Tak hanya itu, Giorgio Chiellini juga menawarkan ban kapten kepada Buffon.

Akan tetapi Buffon menolak kedua tawaran itu. Ia memamerkan jersey kiper yang akan dikenakannya pada musim ini dengan nomor punggung 77. Nomor sama ia pakai saat bermain di Parma.

Kini masih menjadi pertanyaan apakah Buffon akan menjadi kiper utama atau hanya menjadi pelapis. Apapun perannya, musim ini bisa jadi akan kesempatan terakhirnya untuk memenangi Liga Champions bersama Juventus.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha