Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejurda III Tarung Derajat Provinsi Kepri

6 Daerah Perebutkan 17 Keping Medali Emas di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 05-07-2019 | 15:52 WIB
tarung-derajat-anambas.jpg Honda-Batam
Pertandingan Tarung Derajat di BPMS, Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 60 petarung ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) III Tarung Derajat Provinsi Kepulauan Riau. Petarung tersebut, terdiri dari 6 Kabupaten/Kota yakni, Batam, Tanjungpinang, Karimun, Bintan, Natuna dan Anambas.

"Kejurda III dilaksanakan tanggal 4 Juli hingga 7 Juli, yang terdiri dari 11 nomor yang dipertandingkan. Dan medali yang diperebutkan dari nomor yang dipertandingkan yaitu 17 keping emas, 17 perak dan 17 perunggu. Nomor pertandingan yaitu tarung bebas dan seni gerak," kata Pengcab Tarung Derajat Provinsi Kepri, Nuryanto, Jumat (5/7/2019) saat membuka Kejurda III di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) usai memukul gong pertanda dimulai pertandingan.

Nuryanto menerangkan, tujuan dari Kejurda tersebut untuk memberikan pembinaan sekaligus mencari bibit atlet untuk mewakili Provinsi Kepri pada pra-PON di Jawa Barat. Untuk itu dia berharap para petarung agar menjunjung sportifitas.

"Di atas matras adalah tanggungjawab dalam menunjukkan kemampuan. Nafas kita adalah kejujuran. Dan bertanding lah dengan menjunjung sportifitas seperti yang telah ditanamkan oleh sang guru," tegasnya.

Yang ketepatan, pertandingan tersebut juga turut dihadiri Sang Guru Besar Tarung Derajat, Guru Haji Ahmad Derajat.

Selain itu, Nur juga mengimbau para juri agar profesional dalam memimpin pertandingan. "Pimpin pertandingan ini dengan jujur dan adil. Dalam pertandingan hakekatnya saling serang. Namun endingnya, kita tetap saudara," ucapnya.

Editor: Gokli