Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Pelajar SMAN 5 Karimun Tempati Gedung Baru
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-07-2019 | 10:16 WIB
karimunisasi-19.jpg Honda-Batam
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diharapkan pada tahun mendatang, siswa SMAN 5 Karimun sudah dapat menfaatkan bangunan sekolah baru. Pada 2019 ini Pemprov Kepri kembali menganggarkan sebesar Rp 4,1 miliar untuk pembangunan sekolah tersebut.

Hal ini menjadi bentuk komitmen Pemprov Kepri, bagi pendidikan. "Masalah pendidikan dan kesehatan juga menjadi perhatian. Apalagi dengan zonasi ini, kita berharap sekolah di pedesaan kondisinya harus sama dengan di perkotaan," kata Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah, Selasa (2/7/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Pada tahun 2018 lalu Pemprov Kepri telah menganggarkan Rp 10 miliar bagi unit sekolah baru (USB) SMAN 5 Karimun. Satu gedung dengan delapan ruang kelas itu juga telah diresmikan oleh Gubernur Kepri pada Maret lalu.

Untuk tahun 2019 ini tak hanya sekolah saja yang dibangun di Kabupaten Karimun. Total ada 16 proyek strategis yang bakal dibangun Pemprov Kepri di sana.

Disiapkan total anggaran sebesar Rp 35,2 miliar untuk pembangunan yang tersebar di Karimun. Di antaranya adalah pembangunan Pelabuhan Parit Rempak tahap ketiga, dengan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar.

Juga dilakukan peningkatan jalan menuju Coastal Area, dengan pagu sebesar Rp 4,4 miliar. Jalan Tanjungbalai menuju Sei Bati juga dilakukan peningkatan, dengan anggaran sebesar Rp 9,5 miliar.

Pembangunan Pemprov Kepri di Karimun pada 2019 ini, lebih sedikit disbanding tahun 2018 lalu. Pada tahun lalu Pemprov mengerjakan 23 paket pekerjaan, dengan total anggaran sebesar Rp 62 miliar.

Editor: Gokli