Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Raih Award Adi Satwa Sewaka
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-07-2019 | 15:16 WIB
Award-Adi-Satwa-Sewaka.jpg Honda-Batam
Penyerahan anugerah Award Adi Satwa Sewaka, Rabu (3/7/2019). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri meraih peringkat pertama Indolivestock Services Awards 2019. Award Adi Satwa Sewaka tersebut diterima di Surabaya, Rabu (3/7/2019).

Penghargaan tersebut digelar Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YPPI). Penghargaan diserahkan langsung Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Penghargaan ini diberikan atas kemajuan yang dicapai Kepri di bidang peternakan hewan.

"Salah satunya pelayanan publik. Lalu peningkatan populasi ternak, kesehatan hewan dan jaminan keamanan masalah hewan. Kita diminta mengisi kuosioner dan mereka datang menilai fakta dan data-data yang ada," ujar drh Honismandri, Kabid Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Selasa (2/7/2019).

Tim Penilai melihat perkembangan populasi ternak sapi di Provinsi Kepri cukup signifikan. Di samping itu, Pemprov Kepri juga dinilai mampu melaksanakan jaminan keamanan pangan dengan baik. Mulai dari memeriksa sapi import, gudang-gudang, hingga ternak yang dijual di pasaran.

Kita mengecek apakah aman, sehat dan halal, tambah Honis. Karena keberhasilan ini, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri juga didaultan menjadi narasumber pada Talk Show yang diselenggarakan oleh YAPPI. Dengan tema Rahasia Sukses Penerima Indolivestock Services Awards 2019.

Editor: Gokli