Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spesialis Pembobol Mobil di Tanjungpinang Berhasil Kabur Meski Peluru Bersarang di Kaki
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 03-07-2019 | 09:52 WIB
kasat-reskrim-pinang-ali.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Reserse Kriminla (Satreskrim) Polres Tanjungpinang hingga saat ini masih memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (Curat) spesialis pembobol mobil yang sudah beraksi di dua TKP.

Pemburuan pelaku ini sempat menemukan titik terang, namun lagi-lagi berhasil kabur. Bahkan petugas juga sudah mengeluarkan tembakan peringatan dan menembak ke arah pelaku serta menembus kakinya.

Walaupun telah diberikan tindakan tegas dan terukur, namun pelaku terus berupaya kabur dengan kendaraanya dan berhasil lolos dari pengejaran. Aksi kejar-kejaran terjadi hingga mengundang perhatian masyarakat, ditambah dengan terdengarnya bunyi tembakan.

"Sampai saat ini pelaku masih kami kejar, dan identitas pelaku sudah kita kantongi," ujar Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali, Rabu(3/7/2019).

Ali mengungkapkan, kejadian pengejatan pelaku ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku. Saat tim Buser turun ke lapangan, dan berpapasan dengan pelaku di jalan langsung dikejar, tetapi pelaku berhasil lolos.

Berdasarkan data yang dimiliki, ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang telah disasar pelaku, serta sempat terekam CCTV. Barang bukti handphone yang dicuri oleh pelaku sudah sempat dijual, tetapi pihaknya sudah menyita dari orang lain.

"Pelaku berinisial F, yang beraksi dari rekaman cctv berdua dengan rekannya," tambah Ali.

Menurutnya, siapa rekan F tersebut, hingga kini masih dilakukan penyelidikan. Tersangka juga sudah lama di Tanjungpinang, tetapi bukan pendudukan asli setempat. Diketahui, korbannya merupakan ibu-ibu dengan sasaran pengendara yang lupa mengunci mobil menggunakan remot.

"Ketika korban turun berjalan ke dalam toko dan pelaku sudah berada di belakang mobil, sehingga pelaku beraksi barang-barang berharga milik korban," tutupnya.

Editor: Chandra