Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Bekuk Empat Jambret dan Penadah, Tiga Pelaku Ditembak
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 02-07-2019 | 18:04 WIB
release-jambret1.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki pimpin ekspose penangkapan kawanan jambret di Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang, berhasil mengungkap kasus jambret yang akhir-akhir ini mulai meresahkan warga Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki saat ekspose menjelaskan, dalam kasus ini lima orang pelaku berhasil diamankan. Mereka, memiliki peran masing-masing, mulai dari pemetik, joki, dan juga penadah yang menjualkan barang hasil curian.

Pengungkapan ini, dilakukan oleh Sat Reskrim Polresta Barelang, dengan memebekuk tiga pelaku, Yudi, Ariantony serta Ekizon. Sementara satu pelaku lainnya diamankan Polsek Lubukbaja serta Polsek Batuampar juga satu orang, bernama Cecep.

"Mereka merupakan pelaku jambret yang kerap meresahkan selama ini. Tiga orang diantaranya adalah residivis kasus yang sama, dan baru beberapa bulan ini bebas dari penjara," ujar Hengki, didampingi Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji, Kasat Reskrim, AKP Andri Kurniawan, Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, serta Kapolsek Batuampar, AKP Reza Morandy Tarigan, Selasa (2/7/2019) sore.

Untuk lokasi yang pernah mereka jambret, jumlahnya mencapai 20 TKP, yang tersebar di wilayah Kota Batam.

"Ada puluhan TKP tempat mereka beraksi. Kemungkinan selama ini merekalah yang kerap menjmbret warga di jalanan," jelas Hengki.

Selain itu, pada bagian kaki tiga orang di antaranya tampak dibaluti perban, akibat mendapatkan tembakan, karena melawat petugas saat ditangkap dan berusaha kabur.

"Lima orang yang berhasil ditangkap, tiga di antaranya adalah satu komplotan. Dua orang yang beraksi di jalanan, dan satunya bertugas menjualkan barang hasil curian tersebut," papar Hengki.

Sedangkan dua lainnya sama-sama pelaku jambret namun tidak satu komplotan. "Ini merupakan bukti kerja keras kami sebagai Polri untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Batam ini," pungkas Hengki.

Editor: Yudha